Daftar Blog Saya

Minggu, 22 Desember 2019

Cincin Nikah Aceh Tenggara


Pernikahan tidak saja acara yang dirayakan dengan teknik yang spektakuler untuk menandai kebahagiaan dan kegembiraan dalam kehidupan pasangan yang telah menikah. Pernikahan pun melambangkan penyatuan dua jiwa dan tubuh yang ditakdirkan guna terhubung selamanya. Ini tidak saja untuk satu masa kehidupan namun makna simbolis merujuk pada persatuan ini sebagai kekal dan abadi. Karenanya, cincin pertunangan dan cincin kawin, tidak saja potongan-potongan perhiasan yang dipertautkan oleh pasangan menikah satu sama lain, namun mereka mempunyai makna yang tidak masuk akal dan signifikansi mendalam yang jarang disadari dan dihargai oleh tidak sedikit orang.

Cincin pertunangan dan cincin kawin jelas adalahbagian integral dari perhiasan pernikahan. Namun, di samping menjadi item dalam susunan perhiasan, mereka menanggung emosi kedua pasangan dalam format lingkaran abadi yang dikenakan di jari. Mereka digunakan sebagai simbol kekasih, kesetiaan, keabadian, kehormatan, dan komitmen satu sama lain. Mereka pun mencerminkan kekuatan pernikahan untuk menyaksikan naik turunnya kehidupan dan bareng satu sama lain. Cincin kawin tercipta dari logam yang bertolak belakang dan biasanya logam pun dikaitkan dengan cinta abadi dan penemanan dari pasangan yang menikah.

Pentingnya cincin pernikahan dan cincin pertunangan berasal dari zaman kuno saat mereka memiliki cerita yang bertolak belakang untuk dikisahkan di sekian banyak  belahan dunia. Asal usul cincin kawin pulang ke Mesir dari mana tradisi menggunakan cincin di keempat atau jari manis terjadi. Menurut keyakinan orang Mesir, terdapat pembuluh darah di jari keempat yang terhubung langsung ke jantung dan karenanya tradisi mengenakan cincin kawin di jari keempat. Bersama dengan orang Mesir, orang Romawi pun menganut keyakinan dan tradisi jari manis yang sama. Namun, alih-alih memandang cinta sebagai emosi utama pernikahan, orang-orang Romawi percaya pada kepemilikan, di mana semua pria biasa mengklaim perempuan mereka dengan menikahi mereka dan menghadirkan cincin kawin.

Orang-orang Eropa memandang cincin pertunangan dan cincin kawin sebagai janji cinta abadi dan kebersamaan satu sama lain. Di sisi lain, orang Asia memiliki cerita yang sangat unik di balik mengenakan cincin ini. Cincin kawin di unsur dunia ini ialah 'cincin teka-teki' yang bakal berantakan andai dilepas. Menyatukan cincin tersebut lagi membutuhkan kemampuan dan keahlian. Jadi, semua lelaki seringkali memberikan cincin-cincin ini untuk istri mereka dan bakal tahu andai mereka telah mencungkil cincin-cincin tersebut ketika mereka pergi.

Desain dan logam dari cincin kawin dan cincin pertunangan dapat paling bervariasi. Baik itu sekian banyak  jenis emas laksana kuning, putih, dll. Atau platinum, setiap cincin istimewa dengan metodenya sendiri dan dapat menggambarkan sentimen Anda. Karena itu, paling penting untuk Anda guna memilih cincin pernikahan kita dengan paling hati-hati. Ada cincin yang mempunyai kata atau frasa eksklusif yang terukir padanya. Sebagai alternatif, sejumlah pasangan barangkali memilih guna mengukir huruf kesatu dari nama mereka juga.

Meskipun baik cincin pertunangan dan cincin kawin menggambarkan  emosi dan janji yang mayoritas umum, terdapat perbedaan halus antara keduanya. Sementara cincin pertunangan menggambarkan  pertunangan dengan kekasih mereka dan keikhlasan untuk menikah satu sama lain, cincin kawin menyegel persatuan pasangan yang telah menikah. Setelah kuno, secara bertahap, praktik kuno pertukaran cincin ini guna pertunangan dan pernikahan menjadi begitu populer sampai-sampai telah menjadi ritual umum salah satu orang-orang dari seluruh agama dan kasta di semua dunia ketika ini.

Cincin pertunangan menandai status mula dan komitmen sebuah hubungan dan dihapus dan diganti dengan cincin pernikahan. Beberapa orang bahkan barangkali memilih untuk menggunakan kedua cincin guna menandai cinta abadi dan ikatan satu sama lain. Pada awalnya, emas dirasakan sebagai logam sangat berharga yang dipakai untuk cincin pernikahan. Akhirnya emas digantikan oleh logam lain laksana platinum. Adapun batu, berlian ialah favorit sepanjang masa guna menandakan kekekalan cinta, pernikahan, dan persahabatan. Pilihannya tidak terbatas dan jelas ditentukan oleh perkiraan dan preferensi pasangan.

Saat melakukan pembelian barang untuk cincin pertunangan dan cincin kawin, dianjurkan untuk memeriksa sejumlah opsi. Ingat, tersebut akan menjadi hadiah seumur hidup kita dan karenanya, mesti dipilih dengan paling hati-hati menilik pentingnya peristiwa itu. Kekasih / istri Anda bakal menghargai pemberian ini sekitar sisa hidupnya dan dengan demikian, pilih cincin Anda cocok kebutuhan. Namun, perbaiki perkiraan dan bersikap praktis dalam memilih. Ingat, melakukan pembelian cincin opsi Anda tetapi tetap berpegang pada perkiraan Anda pun dimungkinkan andai Anda tahu cara melakukan pembelian barang dengan baik. Adalah budiman untuk mencocokkan harga dan aspek-aspek beda (desain, logam, batu, dll.) Dari sejumlah opsi dan lantas memutuskan yang paling sesuai untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cincin tunangan Kabupaten Aceh Barat

Mengikat simpul pepatah paling mungkin ialah hari yang sangat menegangkan dan menggairahkan dalam kehidupan pasangan. Banyak aspek ...